Senin, 22 Juni 2015

Hari Yoga Sedunia Dirayakan Di seluruh Dunia



Jutaan orang di seluruh dunia ikut serta dalam acara global untuk memperingati yoga, praktik kuno yang disebut-sebut mendatangkan kesehatan, kebahagiaan dan perdamaian.

Minggu (21/6) adalah Hari Yoga Internasional yang pertama, seperti yang dicanangkan PBB tahun lalu.

Ribuan orang membawa matras yoga ke Times Square di New York untuk mengikuti kelas-kelas yoga gratis sehari penuh. Kota itu mengadakan acara yoga untuk memperingati hari pertama musim panas setiap tahun, tetapi ini pertama kalinya yoga diadakan sebagai bagian dari Hari Yoga Sedunia.

Tidak hanya itu, Sekjen PBB, Ban Ki-moon, pun turut serta dalam memeriahkan kegiatan yoga massal itu di kantor pusat PBB New York.

"Kepada kalian semua, saya ucapkan: Namaste!" ucapnya pada ribuan peserta yoga di Times Square.

Dalam pidatonya, Ban menekankan banyaknya keuntungan yang bisa didapat dari yoga, olahraga yang terbilang cukup kuno itu.


"Harapan saya adalah yoga dapat memberikan seluruh masyarakat di penjuru dunia rasa kesatuan yang dibutuhkan dalam kerja sama, demi terwujudnya kehidupan harmonis dan bermartabat bagi kita semua," tuturnya lagi.

Ratusan karpet yoga dibagikan secara gratis pada hari itu di New York.

Area trotoar di sekitar Times Square dipadati oleh para pesertayoga yang dengan damai mengikuti petunjuk dari sejumlah pelatihyoga, yang disuarakan melalui pengeras suara.

Tidak hanya warga New York, menurut penyelenggara yogabersama ini masyarakat di 187 negara lainnya juga ikut mengadakan sesi yoga pada hari itu, terutama India, tempat yogaberasal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar