Selasa, 23 Juni 2015

Rio Haryanto, Bintang Brilian Indonesia



Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, sukses meraih kemenangan kedua dalam balapan GP2 musim ini. Tim yang dibelanya, Campos Racing, menggambarkan performa Rio dengan satu kata: Brilian.

Pada seri keempat GP2 2015 yang dihelat di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Rio mengawali rangkaian balapan dengan finis di urutan ketujuh di feature race.Dengan hasil tersebut, Rio pun start dari urutan kedua di sprint race.

Rio pun memanfaatkan kondisi tersebut dengan baik. Pebalap berusia 22 tahun tersebut langsung menyodok ke posisi pertama dengan menyalip Nick Yelloly sebelum tikungan pertama.


Pertarungannya dengan pebalap Artem Markelov dari tim Russian Time menjadi catatan khusus. Seperti dikutip dari harianKompas, mobil yang dikendarai Rio sempat bersenggolan dengan mobil Artem saat putaran ke-14.

Akibat hal tersebut, sayap depan mobil yang dikendarainya rusak dan membuat pebalap kelahiran Surakarta berusia 22 tahun itu relatif mengalami kesulitan melahap tikungan dengan kecepatan tinggi. Akan tetapi, dengan kemampuan, pengalaman, dan tekadnya, Rio berhasil mengatasi hambatan itu dan menjadi yang pertama.

Rio kini duduk di posisi ketiga klasemen pebalap dengan nilai 70. Dia tertinggal sembilan angka di belakang pebalap asal Amerika Serikat, Alexander Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar