Senin, 29 Juni 2015

Brasil vs Paraguay: Brasil Pulang Kampung Lewat Drama Adu Penalti



Brasil akhirnya tersingkir dari ajang Copa America 2015 setelah takluk dari Paraguay dengan skor 2-4 melalui adu penalti setelah pertandingan perempat final selama 2 x 45 menit tanpa perpanjangan waktu berakhir 1-1.

Kegagalan Brasil dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV ini, juga kegagalan Uruguay, dan nyaris tumbangnya Argentina—hanya bisa menang adu penalti versus Kolombia—sebenarnya telah diprediksi Bola.Bisnis.com menjelang dimulainya empat pertandingan perempat final.

Dalam pertandingan di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo di Concepcion, Chile, pada Minggu pagi WIB (28/6/2015), Brasil lebih menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, meskipun Paraguay sesekali juga mampu membangun serangan ke wilayah pertahanan skuat asuhan pelatih Carlos Caetano Bledorn Verri yang lebih dikenal sebagai Dunga.

Gol semata wayang Brasil dicetak oleh striker senior klub Santos Robson de Souza alias Robinho pada menit ke-15 melalui tendangan keras jarak dekat dengan memanfaatkan assist umpan silang dari sayap kanan yang dilepas oleh pemain FC Barcelona Dani Alves.

Sepanjang babak pertama Brasil mengeksploitasi sisi kiri dan kanan pertahanan Paraguay, tapi para penyerang Brasil seperti Robinho dan bintang muda yang baru mendarat di Liverpool FC Roberto Firmino, dibantu gelandang serang Philippo Coutinho, tidak bisa mengingatkan kita pada ketajaman Brasil pada 10-15 tahun silam, sehingga hanya satu gol tercipta.

Baca Juga: berita bola indonesia - berita bola terkini indonesia - kabar bola terkini - berita bola terkini - berita bola hari ini

Di babak kedua, Brasil tetap tidak mengendorkan serangan. Dengan permainan umpan-umpan pendeknya, mereka terus mengurung pertahanan Paraguay.

Akan tetapi, sepuluh menit berjalan, Brasil dikejutkan dengan serangan balik yang memaksa bek Dani Alves melakukan pelanggaran dan harus mendapatkan kartu kuning. Tendangan bebas diberikan kepada Paraguay.

Tendangan bebas yang diambil oleh Derlis Gonzales mampu diamankan oleh Jefferson. Skor masih tidak berubah.

Brasil dan Paraguay sering jual beli serangan di sisa menit pertandingan ini. Namun, hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1 dan otomatis langsung melakukan adu tendangan penalti. Dalam adu penalti ini, Brasil kandas setelah hanya mampu melesakkan 3 gol ke gawang Paraguay yang sebaliknya sukses menyarangkan 4 gol.

Di kubu Brasil, hanya Fernandinho, Miranda dan Coutinho saja yang berhasil mencetak gol. Sedangkan, dua penendang lainnya, Ribeiro dan Costa gagal.

Sementara di kubu Paraguay, Martinez, Caceres, Bobadila dan Derlis Gonzales berhasil mengeksekusi penalti. Hanya Santa Cruz saja yang gagal.

Dengan hasil ini, Paraguay akan menjamu Argentina di babak semifinal. Tim Tango sendiri sukses mengalahkan Kolombia lewat adu penalti.

Berita Terkait: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar